Home Gaya Hidup 5.000 Cangkir Kopi Gratis Dibagikan Pada Hari Kopi Sedunia 1 Oktober

5.000 Cangkir Kopi Gratis Dibagikan Pada Hari Kopi Sedunia 1 Oktober

SHARE
ilustrasi Hari Kopi Sedunia
ilustrasi Hari Kopi Sedunia

Surakarta – Hari Kopi Sedunia diperingati setiap 1 Oktober. Kota Surakarta turut memeriahkan perayaan ini dengan menggelar acara ngopi gratis. Untuk kebutuhan acara tersebut, panitia penyelenggara telah menyiapkan 5.000 cangkir kopi gratis.

Acara akan diselenggarakan di Pasar  Gede Harjonagoro. Setidaknya, ada 50 kedai kopi yang akan memeriahkan acara ngopi bareng itu.

“Selain menikmati kopi, pengunjung bisa menikmati indahnya kawasan Pasar Gede di malam hari,” kata Ketua Panitia Hari Kopi Sedunia Solo, Jefri Aditya Jayadi, Jumat (29/9), dilansir Tempo.

Acara tersebut akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Para barista akan meracikkan kopi untuk para pengunjung. Jenis kopi gratis yang dibagikan tidak akan dibatasi. Salah satu tujuan utama penyelenggaraan peringatan Hari Kopi Sedunia ini adalah memperkenalkan budaya ngopi.

Setahun yang lalu, acara yang sama juga diselenggarakan di tempat yang sama. Namun, saat itu, hanya ada 3.000 cangkir kopi gratis yang dibagikan.

Jefri mengatakan bahwa kebiasaan nongkrong di kedai kopi baru merebak dua tahun terakhir. Dalam hal nongkrong di warung kopi, warga Surakarta memang tertinggal jika dibandingkan dengan kota lain.

Sejumlah kedai kopi di Surakarta kini telah memiliki pelanggan yang cukup loyal. Para pelanggan umumnya adalah anak muda terutama kalangan mahasiswa. Diharapkan, acara Hari Kopi Sedunia ini akan dapat mengenalkan kopi kepada semua lapisan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here