Home Berita Pilihan Diduga Depresi, Yusra Efendi Serang Petugas Bandara

Diduga Depresi, Yusra Efendi Serang Petugas Bandara

SHARE
Bandara Soekarno-Hatta
Bandara Soekarno-Hatta

Tangerang – Seorang mahasiswa bernama Yusra Efendi (26) harus diamankan pihak Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta karena meracau dan memukul mobil patroli anggota TNI. Yusra juga dilaporkan memukul salah satu personel Avsec.

“Pelaku diduga depresi. Awalnya dia memukul kap mobil patroli lalu minta naik ke mobil tersebut. Tapi, pas ditanya mau ke mana, jawabannya juga tidak jelas,” kata Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho, saat dihubungi Kompas.com Senin (2/10).

Yusra dijadwalkan terbang dengan pesawat Batik Air dari Terminal 1C menuju Banda Aceh, Senin siang. Dengan didampingi personel Avsec bernama Osa Maliki (37), Yusra dibawa ke pos polisi di ujung Terminal 1C dengan mobil patroli. Tindakan ini harus diambil karena Yusra dianggap mengganggu kenyamanan di area terminal.

“Tanpa ada omongan apa-apa, Avsec kami dipukul. Personel Avsec kami tidak ada bayangan dia akan memukul petugas sehingga tidak ada persiapan sama sekali. Setelah itu petugas yang lain langsung merapat, dan barulah kejadian seperti di video yang tersebar itu,” kata Pras.

Video seseorang yang dipukul anggota TNI dengan senjata api itu tersebar luas melalui media sosial Instagram. Dalam video, terlihat pula sesekali terjadi perselisihan verbal yang langsung dilerai oleh personal Avsec lainnya yang sedang berada di lokasi.

Motif penyerangan petugas Avsec yang dilakukan Yusra belum diketahui secara pasti. Dia dibawa ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta untuk diperiksa lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here