Home Berita Pilihan Jokowi Rilis Tanggapan Resmi Soal Penembakan Massal di Las Vegas

Jokowi Rilis Tanggapan Resmi Soal Penembakan Massal di Las Vegas

SHARE
Jokowi (foto: monikaerikaiswari.wordpress.com)
Jokowi (foto: monikaerikaiswari.wordpress.com)

Jakarta – Presiden Indonesia, Joko Widodo, mengutuk aksi penembakan massal di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, dan menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. Dalam aksi brutal tersebut, setidaknya 59 orang meninggal dunia dan 515 orang lainnya mengalami luka-luka.

Jokowi menyampaikan pernyataan tersebut ketika berada di Cibubur, Selasa (3/10). Menurut laporan yang dia terima, tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam aksi tersebut.

“Saya yakin pemerintah Amerika tetap tegar dan kuat menghadapi ancaman terorisme,” ucap Jokowi, dilansir CNN Indonesia.

Aksi penembakan tersebut dilakukan oleh Stephen Paddock. Saat melancarkan aksinya, dia mengarahkan tembakannya ke arah konser Jason Aldean yang berada di ruang terbuka. Dia lantas mengakhiri hidupnya sendiri usai melepaskan tembakan membabi buta ke arah penonton konser.

Belakangan, kelompok militan ISIS mengaku bahwa Paddock adalah salah satu anggota mereka. Seperti dilansir kantor berita ISIS, Paddock baru saja memeluk agama Islam beberapa bulan lalu. Kelompok ini memang sering mengklaim bertanggung jawab atas aksi terorisme. Akan tetapi, klaim kali ini tidak disertai bukti konkret.