Home Berita Pilihan Universitas Riau Gelar Mediasi Pasca Tawuran Mahasiswa Teknik dan FISIP

Universitas Riau Gelar Mediasi Pasca Tawuran Mahasiswa Teknik dan FISIP

SHARE
Bentrok Mahasiswa FISIP dan Teknik Universitas Riau (foto: Kompas)
Bentrok Mahasiswa FISIP dan Teknik Universitas Riau (foto: Kompas)

Pekanbaru – Pihak Universitas Riau (UR) mengadakan mediasi antara kelompok mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) setelah kedua kelompok mahasiswa ini terlibat tawuran pada Kamis (5/10) sore hingga malam hari.

Rektor UR, Aras Mulyadi, berharap dengan adanya mediasi ini, kejadian memalukan tersebut tidak terulang. Untuk itu, pihak rektorat tidak akan segan memberikan sanksi kepada mahasiswa yang terbukti menjadi provokator tawuran.

Pihak UR mengundang masing-masing dekat dan perwakilan mahasiswa dari kedua fakultas. Pihak rektorat sedang mendalami motif sebenarnya penyebab tawuran.

Aras berharap peristiwa bentrokan tersebut tidak dibesar-besarkan. Saat ini, pihak kampus UR sedang menghitung kerugian dari tawuran mahasiswa tersebut.

“Sebenarnya masalahnya sepele saja, kesalahpahaman antar mereka saat wisuda, kami sayangkan ini sampai berujung dengan perkelahian. Saya mengatakan bahwa peristiwa kemarin itu tidak mencekam seperti yang diberitakan itulah,” imbuhnya, dilansir Kompas.

Sementara itu, Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman, berharap Rektor UR segera mencarikan solusi agar perselisihan itu tidak terjadi lagi. Menurutnya, rektor adalah orang tua di kampus sehingga harus mampu menengahi dan mencari solusi yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here