Home Berita Pilihan Polisi Temukan Jutaan Butir Zenith di Gudang Penyimpanan

Polisi Temukan Jutaan Butir Zenith di Gudang Penyimpanan

SHARE
ilustrasi pil zenith (foto: tribratanewstanbu.kalsel.polri.go.id)
ilustrasi pil zenith (foto: tribratanewstanbu.kalsel.polri.go.id)

Banjarmasin – Polda Kalimantan Selatan menemukan 7.320.000 butir barang terlarang berupa narkotika jenis Carnophen atau Zenith di sebuah gudang penyimpanan di Banjarmasin, Kalsel. Temuan yang jika ditotal senilai Rp10,6 miliar itu diamankan pada Senin (9/10) kemarin.

Selain menemukan jutaan butir Zenith, penyidik Ditreskrimum Polda Kalsel juga menangkap sembilan orang tersangka.

“Tersangka bernisial A alias Jarwo (32), MA (44), MH (26), MN (28), PR (31), UA (41), SIAB (26), dan SMH (26), dan M (53),” demikian laporan tertulis dari Kabiro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto di Jakarta, Senin (9/10), dilansir CNN Indonesia.

Pengamanan jutaan butir Zenith serta penangkapan sembilan tersangka tersebut adalah hasil dari operasi pengintaian yang dilakukan selama dua bulan terakhir.

Penyidik melakukan pengintaian hingga mendapatkan informasi bahwa barang terlarang tersebut masuk ke Banjarmasin. Rencananya, narkotika itu akan dikirim kembali ke Pulau Jawa untuk diedarkan. Penggerebekan tersebut, ujar Rikwanto, dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mencabut izin edar barang di gudang penyimpanan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here