Home Berita Pilihan Belanda dan AS Gagal Lolos Putaran Final Piala Dunia 2018

Belanda dan AS Gagal Lolos Putaran Final Piala Dunia 2018

SHARE
Arjen Robben
Arjen Robben

Amsterdam – Tim nasional Belanda dan Amerika Serikat gagal lolos putaran final Piala Dunia 2018. Kegagalan tersebut membuat pemain sayap Belanda, Arjen Robben, memutuskan untuk pensiun dari kancah sepak bola internasional.

Timnas Belanda sebenarnya memenangkan laga pamungkas Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Swedia dengan skor 2-0. Laga tersebut berlangsung pada Selasa (10/10) waktu setempat di Stadion Amsterdam Arena. Dua gol dilesakkan oleh Robben.

Meskipun menang, timnas Belanda masih tidak mendapatkan skor cukup untuk dapat lolos ke Piala Dunia 2018. Usai pertandingan, Robben memberikan pernyataan pensiun dari timnas.

“Saat ini, saya ingin fokus untuk karier di klub (Bayern Munchen),” kata Robben, dilansir Mirror.

Kapten timnas Belanda ini mengaku bahwa ini adalah saat yang tepat untuk menyerahkan timnas kepada generasi selanjutnya. Pencapaian Robben untuk timnas Belanda adalah 97 kali bertanding, 37 gol, dan 29 assist.

Sedangkan bagi Amerika Serikat, ini adalah pertama kalinya sejak 1986 mereka tidak lolos putaran final Piala Dunia 2018. Mereak kalah secara memalukan dari Trinidad & Tobago dalam pertandingan di Boldon Stadium, Rabu (11/10).

Gol bunuh diri dilakukan pemain AS, Omar Gonzalez, pada menit ke-17. Pada menit ke-36, Alvin Jones menggandakan keunggulan melalui tembakan keras dan melengkung dari sayap kanan. AS sempat berusaha mengejar ketertinggalan melalui Christian Pulisic di babak kedua. Akan tetapi, mereka tidak mampu memenangkan pertandingan dan melorot ke peringkat lima dari posisi ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here