Home Berita Pilihan Motif Brimob Tembak Brimob Terkuak

Motif Brimob Tembak Brimob Terkuak

SHARE
Ilustrasi
Ilustrasi

Blora – Tiga personel Brimob Pati, Polda Jawa Tengah, ditemukan sudah tidak bernyawa pada Selasa (10/10) sekitar pukul 18.30 WIB. Jenazah Brigadir Kepala Bambang Tejo, Brigadir Budi Wibowo, dan Brigadir Ahmad Supriyanto, ditemukan di lokasi pengeboran sumur minyak Blok Trembul di Desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, saat jumpa pers di Akpol, Rabu (11/10),  enam orang anggota Brimob ditempatkan di lokasi untuk mengamankan proyek vital nasional di pengeboran minyak. Mereka ditugaskan selama kurang lebih satu bulan.

Kapolda mengatakan bahwa kemungkinan motif penembakan adalah adanya persoalan pribadi yang menyebabkan anggota Brimob tersebut tertembak. Saksi mengatakan bahwa sebelum terjadi penembakan tidak terdapat percekcokan.

“Di barak sebelahnya juga tidak mendengar adanya percecokan. Yang berada di tenda tiga korban itu. Memang terdengar tiga kali suara tembakan,” tuturnya, dilansir Tribunnews.

Saksi Muhadi mendengar adanya dua kali tembakan dengan jarak tidak begitu lama lantas keluar dari kamar mandi. Dia kemudian bertemu dengan Bripka Bambang Tejo. Sang Bripka memerintahkan saksi untuk lari.

“Beberapa saksi pun sudah lari ketika mendengar tembakan.”

“Sebelum lari saksi ini juga diminta lari tapi tidak lari.”

“Karena mendengar tembakan begitu ketemu Bambang dia baru lari,” terangnya.

Olah TKP dilakukan sejak malam hingga pagi hari. Dari olah TKP, ditemukan bahwa pelaku menggunakan senjata AK 101 untuk penembakan. Bambang Tejo mengalami luka di kepala sedangkan dua korban lainnya terdapat luka di badan. Petugas juga menemukan satu senjata lainnya di barak.

Menurut bagian Psikologi Polda Jateng, anggota telah dicek kesehatannya secara rutin. Setiap pemegang kartu senjata api sudah melalui tahapan psikologi. Condro Kirono menyatakan bahwa masalah pribadi memang bisa terjadi terhadap siapa pun. Menanggapi kasus ini, mereka akan melakukan evaluasi internal mengenai penempatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here