Home Berita Pilihan Masa Tahanan Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan Diperpanjang

Masa Tahanan Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan Diperpanjang

SHARE
Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan
Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan

Jakarta – Dua bos PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel), Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan, masih akan meringkuk di tahanan selama 40 hari lagi sejak Selasa (10/10) kemarin. Perpanjangan masa penahanan ini diputuskan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal sebagaimana dilaporkan oleh Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul.

Martinus mengatakan bahwa perpanjangan masa penahanan ini terkait dengan langkah penyidik yang masih menelusuri aset-aset First Travel. Diduga aset-aset bermasalah itu telah berpindah tangan atau diatasnamakan pihak lain.

Untuk keperluan pengembangan kasus, penyidik telah memeriksa sejumlah artis seperti Vicky Shu dan Syahrini. Ria Irawan juga akan diperiksa dalam waktu dekat. Saat ini, penyidik masih mengumpulkan barang bukti untuk pemeriksaan tersebut.

“Untuk Artis sementara hanya digunakan untuk promosi perusahaannya saja dan ada surat kesepakatan atau perjanjian,” ujar Martinus, dilansir CNN Indonesia.

First Travel menipu puluhan ribu jemaah ibadah umrah. Pasangan suami istri sekaligus pemilik First Travel, Andika dan Anniesa, serta Komisaris Keuangan First Travel, Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki, telah ditetapkan sebagai tersangka kasus ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here