Home Berita Pilihan Sebastian Kurz Jadi Kanselir Austria di Usia 31 Tahun

Sebastian Kurz Jadi Kanselir Austria di Usia 31 Tahun

SHARE
Sebastian Kurz
Sebastian Kurz

Vienna – Sebastian Kurz, pemuda berusia 31 tahun, akan menjadi pemimpin dunia termuda setelah Partai Rakyat Austria (ÖVP) yang dipimpinnya memenangi pemilu parlemen Austria pada Minggu (15/10). Dengan demikian, dia akan dilantik menjadi Kanselir Austria.

“Sudah saatnya perubahan di negara ini. Hari ini adalah tatanan yang kuat bagi kita, untuk mengubah negara ini, dan saya mengucapkan terima kasih kepada Anda semua yang telah membuat ini menjadi mungkin,” ujar Kurz di hadapan para pendukungnya, dilansir SINDO.

Sebagaimana dikutip BBC, Kurz menyatakan merasa kewalahan dan bahagia atas terpilihnya dia sebagai Kanselir Austria. Dia berharap dapat bekerja semaksimal mungkin untuk Austria.

Kurz dikatakan memiliki karakteristik yang kharismatik dan liberal. Keunikannya adalah dia juga merupakan sosok konservatif. Bahkan, media menjulukinya sebagai Justin Trudeau (Perdana Menteri Kanada) dan Emmanuel Macron (Presiden Prancis) versi konservatif.

Kurz terpilih menjadi anggota parlemen di pemilu tahun 2013. Kemudian, dia menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Austria saat usianya baru 27 tahun dan menjadi menteri luar negeri termuda di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here