Home Dunia Amerika Aksi Teror di Manhattan Tewaskan 8 Orang Warga

Aksi Teror di Manhattan Tewaskan 8 Orang Warga

SHARE
Aksi Teror di Manhattan
Aksi Teror di Manhattan

New York – Sebuah aksi teror terjadi di Manhattan, New York, Amerika Serikat, pada Selasa (31/10) sekitar pukul 15.05 waktu setempat. Pelaku aksi menabrakkan mobil pikap sewaannya di lintasan sepeda, menewaskan delapan orang, dan melukai belasan orang lainnya. Lokasi aksi tersebut dekat dengan monumen World Trade Center.

Pelaku aksi menabraki pejalan kaki dan pengendara sepeda. Laju mobilnya terhenti setelah menghantam bus sekolah. Tersangka yang diketahui bernama Sayfullo Saipov itu lantas  keluar dan mengacungkan senjata api. Senjata tersebut belakangan baru diketahui ternyata adalah imitasi.

Tersangka berusia 29 tahun itu langsung ditembak di bagian perut oleh petugas Kepolisian New York. Dia diamankan dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saat ini, berdasarkan informasi yang kami miliki, delapan orang tak berdosa yang telah kehilangan nyawa mereka. Lebih dari selusin lainnya terluka,” kata Wali Kota New York, Bill de Blasio, dilansir Kompas.

Blasio juga menyebut tindakan teror tersebut sebagai tindakan sangat pengecut. Diketahui, pelaku memiliki seorang istri dan dua orang anak yang masih kecil. Dia berprofesi sebagai pengemudi transportasi online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here