Home Dunia Amerika 26 Tewas dalam Aksi Teror di Gereja First Baptist Texas

26 Tewas dalam Aksi Teror di Gereja First Baptist Texas

SHARE
Suasana lokasi penembakan di Gereja First Baptist di Texas

Texas – Aksi teror yang berlangsung di Gereja First Baptist di Sutherland Spring, Texas, Amerika Serikat, Minggu (5/11) pagi menewaskan sedikitnya 26 orang dan melukai beberapa orang lainnya. Direktur di Keselamatan Publik Texas, Freeman Martin, mengatakan bahwa 23 korban tewas di dalam gereja, dua tewas di luar gereja, dan satu tewas di rumah sakit.

“Kami membawa 20 orang ke rumah sakit di San Antonio dengan luka ringan hingga berat. Usia mereka antara 5 tahun hingga 72 tahun,” kata Martin, dikutip CNN.

Jemaat gereja ini ditembaki dari arah luar saat sedang melangsungkan ibadah minggu. Pelaku menembaki dari arah luar dan kemudian memasuki bagian dalam gereja.

Pelaku ditemukan tewas di dalam mobil di dekat kota Guadalupe. Pelaku yang diketahui berumur 20 tahun ini dulunya bekerja sebagai tentara di Angkatan Udara Amerika Serikat di bagian kesiapan logistik.

Juru bicara Angkatan Udara Amerika Serikat, Ann Stefanek, menyatakan bahwa Devin Patrik Kelley, sang pelaku, bekerja di pangkalan Angkatan Udara Amerika Serikat di Holloman, New Mexico, dari tahun 2010. Dia berhenti kerja di sana setelah dipecat.

Hingga kini, polisi belum mengetahui motif teror tersebut. Kasus teror ini disebut sebagai kasus teror dengan korban terbesar yang pernah terjadi di Texas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here