Home Berita Pilihan Dua Pembakar Polres Dharmasraya Ditembak Mati

Dua Pembakar Polres Dharmasraya Ditembak Mati

SHARE
Dua Pembakar Polres Dharmasraya Ditembak Mati (foto: Liputan 6)
Dua Pembakar Polres Dharmasraya Ditembak Mati (foto: Liputan 6)

Jakarta – Dua pelaku pembakaran Polres Dharmasraya ditembak mati. Mereka diketahui membawa busur panah, anak panah, dan senjata tajam. Keduanya membakar polres pada Minggu (12/11) sekitar pukul 02.45 WIB.

Kedua pelaku bernama Eka Fitria dan Enggria Sudarmadi. Menurut keterangan Kapolda Sumatra Barat, Irjen Fakhrizal, di Padang, keduanya berasal dari Provinsi Jambi.

Eka yang berumur 24 tahun berasal dari Kota Bungo. Sementara itu, Enggria yang berusia 25 tahun berasal dari Merangin.

Hingga saat ini, belum diketahui motif pembakaran Polres Dharmasraya tersebut. Meskipun demikian, disinyalir ada dugaan tindak pidana terorisme dalam insiden pembakaran tersebut. Karena itulah, Densus 88 Antiteror dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) turut dilibatkan untuk mengungkap kasus ini.

“Apakah mereka membakar menggunakan bom atau bahan lain, kami masih belum dapat menetukan karena masih dalam penyelidikan,” ujarnya, dilansir CNN Indonesia. Hasil dari laboratorium forensik diperlukan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Polisi juga meminta keterangan dari keluarga Eka dan Enggria terutama terkait aktivitas mereka sebelum membakar kantor polres.