Home Berita Pilihan Dua Pelaku Pembakaran Polres Dharmasraya Diduga Pro-ISIS

Dua Pelaku Pembakaran Polres Dharmasraya Diduga Pro-ISIS

SHARE
Toko Suvenir ISIS (foto: London Media)
Toko Suvenir ISIS (foto: London Media)

Jakarta – Dua pelaku pembakaran kantor Polres Dharmasraya, Sumatra Barat, diduga merupakan simpatisan ISIS. Mereka adalah Eka Fitria Akbar (24) dan Enggria Sudarmadi (25).

Keduanya berasal dari Provinsi Jambi dan diduga telah bergabung dengan jaringan Jemaah Ansharut Daulah. Organisasi pro-ISIS itu dibentuk oleh Aman Abdurrahman, seorang terpidana terorisme.

“Kelompok ini menyerang polisi karena dianggap thogut atau musuh mereka,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Senin (13/11), di sela-sela kunjungan kerjanya di Ambon.

Eka dan Enggria menyerang polisi dengan menggunakan panah saat anggota polisi sedang berusaha memadamkan kebakaran. Keduanya berpakaian hitam-hitam dan muncul dari balik gedung yang terbakar. Karena melawan polisi, keduanya ditembak mati.

Polisi menemukan selembar kertas berisi pesan jihad di celana pelaku pembakaran Polres Dharmasraya. Kertas tersebut berisi pesan-pesan dan sebagian mengutip ayat Al-Quran. Seseorang bernama Abu Azzam Al Arkhobiliy menandatangani pesan tersebut pada 21 Safat 1439 atau 10 November 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here