Home Berita Pilihan Italia Tak Lolos ke Piala Dunia 2018, Buffon Ungkapkan Kesedihan

Italia Tak Lolos ke Piala Dunia 2018, Buffon Ungkapkan Kesedihan

SHARE
Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon

Milan – Gianluigi Buffon sedih tim nasional Italia tidak lolos ke Piala Dunia 2018. Negara yang sudah empat kali menjuarai Piala Dunia ini untuk pertama kalinya sejak 1958 tidak lolos ajang kompetisi sepak bola paling bergengsi sedunia itu.

Di laga playoff, Italia kalah dengan agregat 1-0 dari Swedia. Pertandingan terakhir keduanya yang berlangsung di San Siro, Italia, berakhir imbang tanpa gol. Pertandingan leg pertama yang berlangsung di Stockholm berakhir dengan skor 1-0 untuk Swedia.

“Saya tidak menyesal untuk diri saya sendiri tetapi untuk sepak bola Italia,” kata Buffon, dilansir Antara.

Kiper veteran itu memutuskan untuk pensiun dari tim nasional karena sudah tidak mungkin lagi tampil di Piala Dunia 2018. Jika saja Italia lolos, itu akan menjadi penampilan keenamnya di Piala Dunia bersama Gli Azzurri.

Menurut Buffon, timnya tidak dapat mengekspresikan diri mereka sebaik mungkin. Dia menyebutkan bahwa timnya kurang sabar untuk mencetak gol.

Meskipun gagal tampil, Buffon berharap sepak bola Italia akan bangkit setelah terjatuh seraya menyatakan bahwa Italia selalu menemukan cara untuk bangkit kembali dari kekalahan.

“Dalam sepak bola kau menang sebagai kelompok, kau kalah sebagai kelompok, kau membagi pujian dan kesalahan. Pelatih adalah bagian dari seluruh kelompok ini,” katanya sebagaimana dikutip AFP.

Buffon tercatat telah tampil bersama tim nasional Italia 175 kali dalam 20 tahun terakhir. Dia turut andil dalam membawa Italia juara Piala Dunia 2006 di Jerman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here