Home Berita Pilihan Faris RM Terima Penghargaan Lifetime Achievement AMI 2017

Faris RM Terima Penghargaan Lifetime Achievement AMI 2017

SHARE
Fariz RM (foto: poskotanews.com)
Fariz RM (foto: poskotanews.com)

Jakarta – Penghargaan khusus Lifetime Achievement Anugerah Musik Indonesia 2017 diberikan kepada Fariz Rustam Munaf. Dwiki Dharmawan selaku Ketua Yayasan AMI memberikan penghargaan tersebut langsung kepada sang penyanyi senior dalam acara yang digelar di Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah pada Kamis (16/11) malam.

Sebelum menyerahkan penghargaan, Dwiki memberikan sedikit sambutan yang mengukuhkan Fariz RM sebagai salah satu insan musik paling berpengaruh di Indonesia. Fariz RM dianggap telah menghasilkan karya yang fenomenal dan memberikan warna bari bagi industri musik Indonesia sejak di usia muda.

Usai video mengenai dirinya ditayangkan, Fariz RM naik ke panggung untuk mengucapkan terima kasih kepada orang-orang terdekatnya serta orang-orang yang berjasa untuk dunia musik. Penyanyi berusia 58 tahun itu tampak mengenakan kemeja hitam.

“Terima kasih untuk ibu saya sendiri, keluarga, istri saya Oneng, anak-anak semua, pemeran di industri musik, pemusik, toko distributor di balik pemasaran, dan semua yang berjasa,” ujarnya, dilansir CNN Indonesia.

“Saya ingin tetap berada di sini sebagai pemusik yang tanpa batas, inspirasi, kolaborasi dan inovasi. Kami musik Indonesia,” ujarnya sambil mengangkat piala miliknya. Kemudian, dia mengakhiri pidatonya dan meninggalkan panggung.

Musisi-musisi muda Indonesia juga membawakan lagu-lagu hits Fariz RM sebagai bentuk persembahan. Mereka di antaranya adalah Tulus, Yura Yunita, HiVi!, dan Malif N D’essentials. Fariz RM yang menonton dari kursi penonton tampak terharu dan meneteskan air mata.

Ajang penghargaan malam itu juga memberikan anugerah khusus Legend Awards kepada musisi yang telah meninggal dunia. Benny Panjaitan, Bartje van Houten, dan Harry Roesly mendapatkan penghargaan tersebut.

“Lima menit sebelum bapak meninggal, beliau pesan jangan matikan lampu di meja kerja. Kini, dedikasi dia terjawab, hamdallah pak tenang banyak yang jaga lampu kerjamu,” ujar putra Harry Roesly yang hadir untuk menerima piala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here