Home Berita Pilihan Anak Sapi Bermata Tiga Lahir di Wonogiri

Anak Sapi Bermata Tiga Lahir di Wonogiri

SHARE
Sapi Bermata Tiga Lahir di Wonogiri (foto: Kompas)
Sapi Bermata Tiga Lahir di Wonogiri (foto: Kompas)

Wonogiri – Seekor anak sapi dengan mata tiga, dua hidung, lidah bercabang, dan bibir sumbing lahir di Desa Sumberejo, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Anak sapi tersebut adalah milik Sakat yang berusia 59 tahun.

Keanehan anak sapi tersebut menghebohkan dunia maya sepekan ini. Menurut Sakat, anak sapi tersebut lahir pada Jumat (17/11) sekitar pukul 06.00 WIB.

“Induk sapi saya kemarin melahirkan dua anak sapi hampir bersamaan. Anak sapi pertama lahir normal dan sehat. Sepuluh menit kemudian, keluar lagi anak sapi bermata tiga,” kata Sakat, Rabu ( 22/11), dilansir Kompas.

Sapi bermata tiga itu mempunyai mata ketiga tepat di atas hidung. Kedua mata lainnya berada di sebelah kanan dan kiri. Meskipun memiliki tiga mata, ketiganya tidak berfungsi dengan baik. Apalagi mata ketiganya yang di atas hidung tidak dapat untuk melihat.

Tubuh anak sapi itu belum cukup kuat untuk menopang kepala sehingga belum bisa berjalan sendiri. Anak sapi tersebut juga belum dapat makan sendiri. Meskipun demikian, Sakat berharap anak sapi unik tersebut dapat tumbuh besar dan sehat.

Kelahiran anak sapi langka itu juga membuat rumahnya didatangi banyak tamu. Mereka ingin melihat secara langsung kondisi anak sapi tersebut. Bahkan, Sakat menyebutkan sudah ada ratusan orang yang datang seperti dari sekitar Wonogiri, Jatisrono, dan Ngadirojo.

Petugas kesehatan hewan juga turut datang menjenguk anak sapi bermata tiga itu. Sakat diminta memberikan minum sapi secara rutin. Anak sapi juga sebaiknya diberi makanan tambahan ketika usianya sudah sebulan dan dalam kondisi baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here