Home Berita Pilihan Presenter Acara Kuliner Bondan Winarno Meninggal Dunia

Presenter Acara Kuliner Bondan Winarno Meninggal Dunia

SHARE
Bondan Winarno
Bondan Winarno

Jakarta – Bondan Winarno meninggal dunia pada Rabu (29/11) pukul 09.05 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Presenter acara kuliner ini meninggal di usia 67 tahun.

“Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta, jenazah akan dibawa ke rumah duka JL Bangsawan Raya Sentul City siang ini. Mohon doa untuk beliau dan keluarga,” demikian tulis Kelana Rasa Arie Parikesit melalui akun Twitternya.

Dari sinilah, publik mengetahui bahwa pria yang kerap disapa Pak Bondan itu wafat. Rekan Bondan, Sisca Soewitomo, juga mengetahui kabar wafatnya presenter tersebut dari rekan-rekannya sesama koki. Dia dan teman-teman berencana akan melayat temannya namun belum mengetahui kapan pastinya.

Sisca mengatakan bahwa terakhir dirinya bertemu Bondan setahun lalu saat mendapatkan penghargaan di Ubud Food Festival. Bondan sendirilah yang memberikan penghargaan tersebut kepada Sisca.

Saat itu, dia melihat Bondan sehat-sehat saja, tidak sakit. Namun, diketahui, Pak Bondan memang sakit sebelum meninggal.

Bondan mengawali karir sebagai seorang penulis dan wartawan serba bisa. Dia memelopori dan mengetuai sebuah komunitas wisata boga di Indonesia, Jalansutra.

Bondan terkenal setelah menjadi presenter acara Wisata Kuliner di Trans TV. Dalam acara tersebut, Bondan sering mengucapkan kata-kata “Pokoke maknyus!” setiap mereview makanan yang menurutnya lezat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here