Home Peristiwa Bencana Alam Bencana Banjir dan Longsor Tewaskan 7 Warga Jogja

Bencana Banjir dan Longsor Tewaskan 7 Warga Jogja

SHARE
Banjir di Yogyakarta (foto: Antara)
Banjir di Yogyakarta (foto: Antara)

Yogyakarta – Bencana banjir dan longsor yang melanda Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menelan korban jiwa. Dua warga Gunungkidul ditemukan meninggal dunia pada Rabu (29/11) sehingga total korban jiwa menjadi tujuh orang. Informasi ini diberikan oleh Kepala BPBD DIY Krido Suprayitno saat mendampingi Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, memantau dampak bencana.

“Satu orang meninggal setelah terseret arus sungai dan satu orang lagi karena terkena longsor pada Selasa 28 November 2017,” kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Gunungkidul, Taryono, dilansir Tempo.

Banjir yang diakibatkan hujan deras berkelanjutan itu membuat ratusan rumah terendam. Satu korban tewas ditemukan di arus banjir Kali Tapah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Satu korban lainnya adalah warga Padukuhan Tangkil, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, yang ditemukan menjadi korban longsor.

Bencana banjir dan longsor yang terjadi di Yogyakarta ini membuat Sultan menyatakan DIY dalam status Siaga Darurat per Rabu (29/11).

“Dengan status ini bupati dan walikota segera bisa menindaklanjuti menggunakan pos dana tak tersangka untuk menolong korban bencana dan memperbaiki kerusakan yang muncul,” ujar Sultan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here