Home Berita Pilihan BNN Gerebek Pabrik PCC di Semarang

BNN Gerebek Pabrik PCC di Semarang

SHARE
Ilustrasi obat PCC
Ilustrasi obat PCC

Semarang – Sebuah rumah di Jalan Halmahera Semarang diduga dijadikan pabrik tempat memproduksi pil Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC). Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek rumah mewah tersebut pada Minggu (3/12).

Warga sekitar sempat kaget rumah tersebut dijadikan pabrik produksi barang terlarang. Penghuni rumah disebut jarang terlihat dan kegiatan di dalam rumah bersifat tertutup.

“Tidak tahu kegiatan apa di dalam. Sehari-hari ada mobil Luxio Jam 16.00 sampe 17.00 sore masuk,” kata penjaga keamanan di rumah sebelah lokasi, Mulyono (41), dilansir detikcom.

Menurut Mulyono, rumah tersebut disewa penghuni baru sejak tiga bulan yang lalu. Saat dia bertanya kepada seorang pria yang keluar dari rumah tersebut, Mulyono mengaku pria tersebut baru saja mengurus tambah daya listrik untuk membuat roti.

Selain rumah di Jalan Halmahera, petugas BNN juga menggerebek rumah di Jalan Gajah Raya. Rumah tersebut diduga dijadikan tempat menyimpan PCC.

Dua orang yang berperan sebagai pengendali produksi pabrik di Semarang, Surakarta, dan Tasikmalaya, turut ditangkap dalam penggerebekan di Jalan Halmahera tersebut. Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN, Brigjen Irwanto, mengatakna bahwa barang bukti masih dihitung, termasuk barang bukti yang ditemukan di Surakarta dan Tasikmalaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here