Home Berita Pilihan BNN Gelar Konferensi Pers Terkait Penggerebekan Pabrik PCC

BNN Gelar Konferensi Pers Terkait Penggerebekan Pabrik PCC

SHARE
Press Release Pabrik Ilegal PCC (foto: Kompas)
Press Release Pabrik Ilegal PCC (foto: Kompas)

Semarang – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengadakan konferensi pers terkait penggerebekan pabrik PCC di Jalan Halmahera Raya Nomor 27, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Kepala BNN, Komjen Budi Waseso, mengatakan bahwa pihaknya menyita 13 juta butir pil PCC di rumah mewah tersebut.

Tiap satu mesin di rumah tersebut memproduksi 35 butir pil PCC per detik. Pil-pil tersebut dikirimkan ke agen-agen besar untuk kemudian dijual di pasaran.

Petugas menangkap 13 orang yang terdiri dari dua pelaku utama dan karyawan. Kedua pelaku utama tersebut bernama Johny dan Ronggo. Kesebelas karyawan yang turut diamankan di antaranya bernama Ahmad, Zaenal, Tono, Panduwinata, Ade Ruslan, Hartoyo, Budi, Kriswanto, Ade Ridwan, Krisno, dan Suroso.

BNN juga mneyita mesin pencetak pil PCC, pil PCC, carisoprodol, mesin press, mesin pengadul, 1 unit Luxio, 1 unit Evalia, Toyota Fortuner, tepung, dan 17 drum paracetamol. Sebuah senjata api dengan merek Zettira beserta peluru karet juga turut diamankan.

“Mesin cetak ini banyak, tapi pelaku diamankan dulu. Ini tahap awal nanti dikembangkan lagi untuk diungkap secara menyeluruh,” tuturnya, dilansir Kompas.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono; Deputi BNN, Amran Depari; Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Tri Agus Heru; dan instansi terkait turut menghadiri konferensi pers tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here