Home Berita Pilihan Berkantor di Kepulauan Seribu, Sandiaga Sebut Tidak Akan Bebani Anggaran Pemerintah

Berkantor di Kepulauan Seribu, Sandiaga Sebut Tidak Akan Bebani Anggaran Pemerintah

SHARE
Sandiaga Uno (foto: merdeka)
Sandiaga Uno (foto: merdeka)

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berencana akan berkantor di Kabupaten Kepulauan Seribu selama sebulan sekali. Menurut Sandi, hal ini tidak akan membebani anggaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Kami pakai anggaran yang sudah ada, enggak usah menambah lagi,” kata Sandi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (5/12), dilansir CNN Indonesia.

Anggaran yang akan dipakai termasuk tunjangan operasional Sandi sebagai wakil gubernur. Bahkan, saat ini, Pemprov DKI tengah berhemat.

“Kami enggak mau yang aneh-aneh. Penghematan sekarang, saya juga orangnya hemat banget, kok,” katanya.

Dia bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, nantinya akan singgah di pulau-pulau yang berbeda setiap bulan. Di sana, dia akan bekerja sehari penuh setiap bulan.

“Pertama (Pulau) Pramuka, kedua di Pulau Tidung, ketiga Pulau Pari. Sebulan sekali, satu hari saja,” ujarnya.

Semasa kampanye, pasangan Anies-Sandi berjanji akan menambah jumlah dokter gigi dan ambulans. Hanya ada sembilan puskesmas di Kabupaten Kepulauan Seribu hingga 2015. Puskesmas tersebut tersebar di Pulau Sebira, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Panggang, Pulau Tidung Besar, Pulau Payung, Pulau Lancang, Pulau Pari, dan Pulau Untung Jawa. Satu rumah sakit umum berada di Pulau Pramuka dan dua rumah sakit bersalin terletak di Pulau Kelapa dan Pulau Tidung Besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here