Home Berita Pilihan Depok Dilanda Wabah Chikungunya

Depok Dilanda Wabah Chikungunya

SHARE
Ilustrasi fogging
Ilustrasi fogging

Depok – Penyakit Chikungunya sedang mewabah di Depok. Puluhan warga di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, dilaporkan mengalami nyeri sendi hingga lemas karena gigitan nyamuk penyebar virus tersebut. Berdasarkan warga, sudah ada 200 orang yang terjangkit Chikungunya di Kecamatan Sawangan.

Wilayah RT 3 Kelurahan Bedahan menjadi tempat kasus Chikungunya terbanyak dengan jumlah penderita mencapai 50 orang. Virus ini melanda 5 RT di kelurahan tersebut.

“Penyakit ini sudah muncul satu bulan setengah dan semua RT sudah kena,” kata Ketua RT 3 RW, Suherman, saat ditemui di rumahnya pada Rabu (6/12).

Pihaknya bersama warga sudah melakukan kegiatan bersih-bersih got hingga fogging namun belum membuahkan hasil. Dia bersama ketua RW telah melapor ke Puskesmas untuk tindakan lebih lanjut.

Seorang warga yang terjangkit Chikungunya, Fatimah, awalnya tidak menyadari bahwa dirinya terjangkit penyakit tersebut. Dia baru sadar ketika tubuhnya lemas tidak bisa bergerak.

“Awalnya biasa aja tapi pas bangun enggak bisa gerak, bangun aja dibangunin. Kita lemas kaya enggak berdaya. Sudah periksa ke dokter hasilnya katanya Chikungunya dan trombosit rendah,” ujarnya, dilansir Viva.co.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here