Home Berita Pilihan BNPT Selidiki Kebenaran Kabar Kematian Bahrun Naim

BNPT Selidiki Kebenaran Kabar Kematian Bahrun Naim

SHARE
Bahrun Naim (foto: Kompas)
Bahrun Naim (foto: Kompas)

Jakarta – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Suhardi Alius, mengatakan bahwa pihaknya masih belum memastikan kebenaran kabar kematian Bahrun Naim, salah satu pemimpin gerakan negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) asal Indonesia.

“Kami belum bisa menentukan apakah yang bersangkutan tewas,” kata Suhardi, Jumat (8/12), dalam konferensi pers di Yogyakarta, dilansir Tempo.

Kabar tersebut perlu diwaspadai sebab dapat menjadi penyesatan informasi dalam aspek pemberantasan terorisme. Selain BNPT, pihak kepolisian juga sudah membuka saluran yang sama untuk menelusuri informasi tersebut.

BNPT sedang melakukan penelusuran kebenaran informasi bersama dengan Kementerian Luar Negeri. Suhardi mengingatkan publik untuk jangan terpancing seperti kasus Abu Jandal.

“Kita harus cek dan ricek. Bisa saja nanti semacam penyesatan,” kata Suhardi.

Bahrun Naim terkenal karena diduga merupakan dalang di balik bom Thamrin di Jakarta Pusat pada Januari 2016. Bahrun adalah pemimpin Jemaah Asharud Daulah, organisasi perekrutan teroris di Indonesia. Sebuah kabar menyatakan bahwa dirinya meninggal di Abu Hamam, 30 November 2017 lalu, dalam pertempuran melawan tentara Suriah.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul, Bahrun masih terlihat di Suriah. Polri telah memasukkan pemimpin Jemaah Asharud Daulah itu ke dalam Daftar Pencarian Orang karena serangkaian kejahatan teror yang dia lakukan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here