Home Dunia Amerika WNI Tak Ada yang Jadi Korban Ledakan di Manhattan

WNI Tak Ada yang Jadi Korban Ledakan di Manhattan

SHARE

Jakarta – Akun Twitter Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan bahwa tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam ledakan di stasiun kereta bawah tanah Manhattan, New York. Ledakan tersebut terjadi pada Senin (11/12) pukul 07.20 waktu setempat.

Lokasi tepatnya ledakan tersebut adalah di lorong dekat 42nd Street dan 8th Avenue yang menghubungkan Times Square Kota Manhattan. Diketahui, terdapat empat orang luka-luka. Satu orang luka di antaranya merupakan tersangka pelaku ledakan bernama Akayed Ullah. Melalui pemeriksaan kepolisian, diketahui Ullah memiliki alat peledak berteknologi rendah yang dilekatkan ke bagian tubuhnya.

“Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York terus ikuti perkembangan ledakan di terminal bus New York,” demikian twit akun Kemenlu RI.

Wali Kota New York City, Bill de Blasio, mengatakan bahwa peristiwa tersebut merupakan percobaan serangan teroris. Sementara itu, Komisaris Polisi New York, James O’Neill mengatakan bahwa tersangka pelaku sedang ditahan dan dirawat di Rumah Sakit Bellevue. Ullah telah membuat pernyataan ke polisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here