Home Peristiwa Bencana Alam Korban Meninggal Gempa Jawa 2 Orang

Korban Meninggal Gempa Jawa 2 Orang

SHARE
Ilustrasi Seismograf (foto: timesindonesia)
Ilustrasi Seismograf (foto: timesindonesia)

Jakarta – Gempa berskala 6,9 Skala Richter yang mengguncang bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (17/12) malam memakan korban dua orang tewas. Selain itu, ratusan rumah rusak.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan bahwa ada 2 orang korban meninggal dunia, 7 orang luka-luka, 43 rumah rusak berat dan roboh, 65 rumah rusak sedang, 10 rumah rusak ringan, dan beberapa bangunan publik rusak. Data tersebut diambil dari Pusdalops BNPB berdasarkan laporan BPBD setempat.

Dua korban gempa adalah Dede Lutfi yang merupakan warga Ciamis dan Aminah warga Pekalongan. Mereka meninggal dunia karena tertimbun reruntuhan bangunan.

Meskipun peringatan tsunami sudah dicabut, Sutopo mengingatkan warga untuk tetap siaga karena daerah yang rawan gempa masih dapat terjadi gempa susulan.

“Saat terjadi gempa, segera keluar dari rumah dan bangunan, dan berlindung di tempat yang aman,” kata Sutopo, dilansir CNN Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here