Home Bola Kaka Akhiri Karier Sepak Bola

Kaka Akhiri Karier Sepak Bola

SHARE
Ricardo Kaka
Ricardo Kaka

Jakarta – Ricardo Kaka mengambil keputusan bulat mengakhiri karier sepak bolanya setelah kontraknya dengan Orlando City berakhir. Pemain sepak bola Italia ini gantung sepatu di usia 35 tahun.

Pengumuman gantung sepatu ini dia rilis di Instagram pribadinya. Sempat dikabarkan akan kembali ke AC Milan, Kaka mengaku ingin mengakhiri kariernya dan bersyukur atas apa yang dia peroleh hingga saat ini.

“Bapa, semua ini jauh dari apa yang pernah saya bayangkan. Terima kasih! Sekarang saya siap menjalani petualangan selanjutnya. Di dalam nama Yesus. Amin,” tulis Kaka, dilansir CNN Indonesia.

Prestasi Kaka terutama di awal tahun 2000-an cukup gemilang. AC Milan adalah klub yang membesarkan namanya di tahun 2003. Dia meraih trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub bersama klub tersebut.

Kaka berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or di tahun 2007. Dia menjadi pemain termahal dunia saat bergabung bersama Real Madrid pada tahun 2009. Akan tetapi, kariernya meredup karena di klub tersebut dia lebih banyak cedera. Sebelum pensiun, dia bergabung bersama Orlando City di tahun 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here