Home Berita Pilihan Jonghyun SHINee Meninggal Bunuh Diri, Agensi Minta Publik Tak Sebar Rumor

Jonghyun SHINee Meninggal Bunuh Diri, Agensi Minta Publik Tak Sebar Rumor

SHARE
Kim Jonghyun

Seoul – Kim Jonghyun, salah satu personel boyband Korea Selatan SHINee, ditemukan meninggal dunia di sebuah apartemen di kawasan Cheongdam-dong, Seoul, pada Senin (18/12) pukul 18.10 waktu setempat. Dia diduga bunuh diri dengan cara menghirup gas karbon monoksida dari briket batubara.

Agensi yang menaungi boyband SHINee, SM Entertainment, meminta publik untuk tidak menyebarkan rumor atau asumsi berdasarkan pemberitaan yang ada demi menghormati keluarga Jonghyun.

“Seperti yang diinginkan keluarganya, pemakaman akan dilakukan dengan cara yang paling tenang bersama anggota keluarga dan rekan kerjanya,” demikian keterangan juru bicara SM Entertainment sebagaimana dikuti allkpop, Senin (18/12).

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Jonghyun sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Jonghyun pertama kali ditemukan kakak perempuannya. Jonghyun diketahui telah meninggalkan pesan terakhir kepada kakak perempuannya sebelum melakukan percobaan bunuh diri.

Jonghyun bersama rekannya Key, Minho, Taemin, dan Onew memulai debut di boyband SHINee pada tahun 2008. Mereka termasuk salah satu boyband yang paling terkenal baik di Negeri Ginseng tersebut maupun di seluruh dunia. Jonghyun terakhir kali muncul ke publik saat menggelar konser “Inspired” di Seoul pada Minggu (10/12) lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here