Home Berita Pilihan Gedung Serbaguna SMPN 32 Jakarta Barat Roboh

Gedung Serbaguna SMPN 32 Jakarta Barat Roboh

SHARE
SMPN 32 Jakarta
SMPN 32 Jakarta

Jakarta – Gedung Serbaguna SMPN 32 Jakarta di Jalan Pejagalan, Pekojan, Jakarta Barat, roboh, pada Kamis (21/12) siang. Robohnya gedung tersebut melukai dua pegawai sekolah.

Kedua korban adalah guru perempuan bernama Siva dan petugas tata usaha bernama Endang Suryana. Siva terluka di bagian kepala sedangkan Endang terluka di bagian kaki. Mereka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Gedung tersebut tiba-tiba ambruk pada sekitar pukul 12.40 WIB. menurut keterangan Kapolsek Tambora, Komisaris Slamet Riyadi, sebelum kejadian tidak ada hujan atau angin kencang. Diduga, gedung serbaguna itu ambruk karena faktor usia.

“Yang roboh bukan sekolahan. Itu bangunan cagar budaya,” kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat, Tajudin Nur, dilansir Tempo.

Bangunan tersebut telah ada sejak abad ke-19. Kondisi bangunan, terutama bagian atap, sudah tua. Lantai atas bangunan sudah tidak terpakai sedangkan lantai bawah biasanya dipakai untuk rapat dan aula.

Sebelum roboh, gedung tersebut digunakan untuk perayaan Maulid Nabi Muhammad siswa SMPN 32 Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB. Sehari sebelumnya, pelaksanaan imunisasi difteri berlangsung di gedung tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here