Home Berita Pilihan Mantan Polisi Terciduk Bawa 90 kg Ganja

Mantan Polisi Terciduk Bawa 90 kg Ganja

SHARE
Ilustrasi Ganja (foto: Getty Images)
Ilustrasi Ganja (foto: Getty Images)

Solok – Seorang mantan polisi ditembak kakinya karena mencoba kabur saat kedapatan menyelundupkan ganja seberat 70 kilogram. Mantan polisi bernama Fachrur Rozi itu dilumpuhkan jajaran Polres Solok Kota saat mencoba melarikan diri ke sawah yang berada di wilayah Biteh Nagari Kacang, Kecamatan Singkarak, Rabu (27/12) pukul 20.00 WIB.

“Penyelundupan ganja seberat 90 kilogram digagalkan jajaran Polres Solok Kota, Sumatera Barat. Satu orang pelaku diamankan atas kasus itu,” kata Kapolres Solok Kota, AKB Donny Setiawan, dalam keterangan tertulis, Kamis (28/12), dilansir CNN Indonesia.

Ganja yang dibawa mantan anggota Polres Langsa Nanggroe Aceh Darussalam itu dikemas dalam 70 paket berukuran besar. Keberadaannya berhasil dilacak setelah polisi mendapatkan informasi pengiriman barang haram itu dari Aceh melalui jalur darat.

Fachrur yang mengendarai Toyota Rush warna abu-abu dengan plat nomor polisi BA1635RN itu diberhentikan polisi di wilayah Biteh Nagari Kacang. Namun, Fachrur menolak diberhentikan dan menabrakkan mobil ke arah anggota polisi.

“Tersangka juga sempat melempar barang bukti sebanyak satu dus berisi 20 paket besar ganja,” ucap Donny.

Fachrur dipecat dengan tidak hormat berdasarkan putusan sidang KKEP Polres Langsa No:Kep/10/IX/2016 tertanggal 20 September 2016. Pangkat terakhirnya sebelum dipecat adalah brigadir.

Saat ini, dia dan barang bukti telah diamankan di Markas Polres Solok Kota. Untuk selanjutnya, polisi akan memproses kasusnya dan melakukan pengembangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here