Home Berita Pilihan Kantor Polsek Bontoala Dilempar Bom

Kantor Polsek Bontoala Dilempar Bom

SHARE
ilustrasi garis polisi
ilustrasi garis polisi

Makassar – Kantor Polsek Bontoala, Sulawesi Selatan, dilempar bom yang bersifat low explosif pada Senin (1/1) pukul 03.00 WITA. Ledakan bom melukai Kapolsek Bontoala, Komisaris Rafiudin, dan Brigadir Yudirsan. Rafiudin terluka terkena serpihan di bagian jari kiri sedangkan Yudirsan terkena serpihan di bagian paha kanan.

Bom tersebut terbuat dari bahan yang sama dengan petasan, menggunakan sumbu, pipa, dan botol. Baut, paku, dua botol berisi bensin Pertamax, pisau, dan tang ditemukan di sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Umar Septono, mengemukakan ciri-ciri pelaku pelemparan.

“Ciri-ciri pelaku ini masih muda, menggunakan baju abu-abu, kemungkinan satu atau dua orang,” ucap Umar saat memberi keterangan pers di Markas Polsek Bontoala, Jalan Sunu, pada Senin (1/1).

Polisi masih mengejar pelaku dan menyelidiki motif di balik penyerangan kantor polisi itu. Anggota polisi yang berjaga tidak mengetahui bagaimana cara pelaku datang, apakah menggunakan sepeda motor atau tidak karean pelaku datang dari arah belakang.

“Kami masih siaga satu, tiba-tiba ada suara ledakan. Pertama, di samping Polsek tak begitu besar. Kedua, agak keras,” ucapnya. “Dikira petasan, tapi kok besar,” kata Rafiudin, dilansir Tempo. Saat itu, polisi sedang siaga mengamankan malam pergantian tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here