Home Berita Pilihan Eksepsi Setya Novanto Ditolak

Eksepsi Setya Novanto Ditolak

SHARE
Setya Novanto (foto: Liputan6)
Setya Novanto (foto: Liputan6)

Jakarta – Eksepsi atau keberatan Setya Novanto dalam sidang kasus e-KTP ditolak Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Jakarta Pusat, Kamis (4/1). Eksepsi ditolak karena materi dakwaan jaksa penuntut umum KPK telah memenuhi syarat formil dan materiil.

Dakwaan JPU telah memenuhi syarat ketentuan Pasal 143 ayat 2 huruf a KUHAP. Materi dakwaan jaksa dinyatakan sah menurut hukum dan dapat diterima sebagai dasar pemeriksaan dalam perkara Setya Novanto.

Ketua hakim, Yanto, mengatakan bahwa sidang perkara Setya Novanto selanjutnya akan digelar pada Kamis (11/1). Sidang berikutnya akan diadakan seminggu dua kali pada hari Senin dan Kamis.

“Sidang ditunda Kamis, 11 Januari 2018 dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi yang diajukan JPU,” ujar Yanto, dilansir Tempo.

Setya mengenakan baju batik coklat lengan panjang saat menghadiri sidang pengadilan Tipikor pada 09.30 WIB di ruang sidang Mr. Koesoemah Atmadja. Pembacaan putusan dimulai dan Setya Novanto menerima keputusan penolakan eksepsi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here