Home Berita Pilihan Vokalis Band Koes Plus, Yon Koeswoyo, Meninggal Dunia

Vokalis Band Koes Plus, Yon Koeswoyo, Meninggal Dunia

SHARE
Ryan D'Masiv dan Yon Koeswoyo
Ryan D'Masiv dan Yon Koeswoyo

Jakarta – Vokalis sekaligus pemain gitar band legendaris Indonesia Koes Plus, Yon Koeswoyo, meninggal dunia pada Jumat (5/1) pukul 05.50 WIB. Berita duka ini pertama kali diketahui dari vokalis grup band D’Masiv, Rian Ekky Pradipta, melalui Instagram.

Dalam akun pribadinya, Rian mengunggah fotonya bersama sang legenda saat menjenguknya di rumah sakit. Rian mengaku mendapat kabar duka ini dari kakak Yon Koeswoyo yang bernama Nomo Koeswoyo.

“Innalilahi wa inalilahi rojiun. Telah wafat dengan tenang, musisi dan penyanyi KOESPLUS, YON KOESWOYO, (78 tahun) pagi ini, Jumat 5 Januari 2018. Rumah Duka di Jl. Salak, Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga. (Berita duka dari Nomo Koeswoyo, Magelang). (Foto ini diambil beberapa tahun lalu saat Om Yon sedang dirawat di rumah sakit). Al Fatihah….,” demikian tulis Rian pada keterangan foto.

Pada November 2016, Yon pernah mengatakan bahwa dirinya sedang berjuang melawan sakit paru-paru. Karena sakit itulah, dia harus dirawat inap selama lebih dari sebulan pada pertengahan 2016. Kala itu, dia bersyukur bisa sembuh setelah dokter memvonis tidak ada harapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here