Home Berita Pilihan Gramedia Meminta Maaf Atas Keterlambatan Pengiriman Saat Harbolnas 12.12

Gramedia Meminta Maaf Atas Keterlambatan Pengiriman Saat Harbolnas 12.12

SHARE
Ilustrasi buku
Ilustrasi buku

Jakarta – Gramedia.com mengirimkan surel permintaan maaf secara resmi kepada seluruh pemesan buku saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12. Para pemesan buku komplain atas keterlambatan pengiriman buku yang jauh melewati waktu yang telah dijanjikan.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” kata Sarjito, Vice President Business and Relations Gramedia.com saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (5/1).

Saat ini, seluruh pesanan sudah dalam tahap proses pengiriman. Pihak Mitra ekspedisi Gramedia.com, ARX Xpress, sudah dihubungi oleh Gramedia untuk mempercepat proses pengiriman.

Sarjito mengatakan bahwa selain karena bermasalah di proses pengiriman, keterlambatan juga dikarenakan banyaknya pesanan sehingga pihaknya kewalahan. Transaksi selama Harbolnas 2017 mengalami peningkatan hingga 40.000% dibandingkan dengan transaksi reguler harian.

“Memang lonjakan penjualan kali ini benar-benar di luar dugaan kita sehingga kita ada kesulitan dari sisi logistiknya,” tutur Managing Director Gramedia.com Kelvin Wijaya melalui Facebook Messenger kepada CNN Indonesia.

Padahal sebelumnya, Gramedia sudah memperkirakan semua pesanan akan sampai ke pelanggan pada (22/12/2017). Mereka tak menampik bahwa mereka tidak siap melakukan antisipasi.

“Satu yang kami tekankan, seluruh transaksi akan dipenuhi sesegera mungkin,” kata Sarjito.

Annisa Dini, 23 tahun, mempertanyakan ekspedisi yang digunakan Gramedia.

“Apa tuh ARK Xpress ya? Gue udah bertanya apaan lagi ini, kenapa enggak pakai JNE atau TIKI?” tulis perempuan yang akrab disapa Anis itu kepada CNNIndonesia.com, Jumat (5/1).

Dia membeli lima buku karena terbujuk diskon 50%. Dia sempat mendapatkan kabar bahwa satu buku sudah sampai tetapi ternyata kabar tersebut palsu. Saat ini, buku-buku yang dia pesan sudah sampai namun itu artinya keterlambatan 14 hari.

Sedangkan Irwanto Widyatri, 25 tahun, mempertanyakan bukunya yang dikirim satu per satu. Dia memesan lima buku dari dua kloter pemesanan pada Harbolnas. Minggu (24/12/2017), tiga buku datang dan itu pun berbeda dengan yang dia pesan.

“Cara pengirimannya lucu, satu per satu,” kata Irwanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here