Home Dunia Amerika Tiga Orang Cedera dalam Insiden Kebakaran Menara Trump

Tiga Orang Cedera dalam Insiden Kebakaran Menara Trump

SHARE
Trump Tower Kebakaran
Trump Tower Kebakaran

New York – Menara Trump di New York, Amerika Serikat, terbakar pada Senin (8/1) waktu setempat. Tiga orang mengalami cedera ringan. Satu di antaranya adalah petugas pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api.

Petugas pemadam kebakaran tersebut terluka karena kejatuhan puing-puing sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan dua karyawan gedung menghirup asap terlalu banyak sehingga harus dievakuasi. Karyawan-karyawan tersebut menolak mendapat perawatan medis.

Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh satuan pengawal presiden AS (Secret Service). Para pengawal langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran sesaat setelah mengetahui ada asap di menara milik orang nomor satu di AS tersebut.

Pukul 07.00 waktu setempat, menara Trump didatangi lebih dari 70 petugas pemadam kebakaran. Gedung tersebut berlokasi di Fifth Avenue Trump, jalan 57, pusat Kota Manhattan.

“Tidak ada masalah selama pemadaman api di dalam gedung,” ujar kepala pemadam kebakaran Manhattan, Roger Sakowich, dilansir Kompas.

Asap yang muncul berasal dari puncak gedung setinggi 58 tingkat. Asap tersebu tidak menembus ke lantai lain sehingga petugas tidak perlu mengevakuasi orang-orang yang berada di dalam gedung.

Eric Trump (Putra Donald Trump) mengatakan bahwa api muncul dari mesin pendingin gedung yang berada di atap. Dia memuji kinerja pemadam kebakaran New York yang telah sigap memadamkan api. Bahkan, dia menyebut mereka sebagai pahlawan sejati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here