Home Berita Pilihan Ahok – Veronica Cerai, Publik Kecewa

Ahok – Veronica Cerai, Publik Kecewa

SHARE
Ahok dan keluarga (foto: CNN Indonesia)
Ahok dan keluarga (foto: CNN Indonesia)

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggugat cerai istrinya, Veronica Tan. Berita ini membuat publik kaget dan kecewa. Beberapa tokoh masyarakat mendoakan agar mereka tetap bersama.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, termasuk salah satu orang yang terkejut.

“Saya sih berharap itu tidak terjadi. Karena dalam agama, ada satu pekerjaan halal tapi dibenci Tuhan, yaitu perceraian,” kata Fahri di Kompleks DPR, Jakarta, Senin (8/1), dilansir CNN Indonesia.

Fahri berharap mereka tidak bercerai karena akan berimbas pada ketiga anak mereka; Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama.

Ahok mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (5/1). Menurut kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, alasan Ahok dan Veronica bercerai adalah sangat pribadi. Dia juga membantah rumor bahwa alasan perceraian kedua pasangan itu adalah dugaan Veronica selingkuh.

“Saya enggak mau bicara rumor. Secara kode etik saya enggak bisa sampaikan,” ucap Josefina.

Gugatan cerai ini masih dalam tahap awal sehingga harus melewati tahap mediasi terlebih dahulu. Saat ini, Ahok sedang ditahan di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dia harus menjalani hukuman selama dua tahun karena kasus penistaan agama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here