Home Berita Pilihan CEO Bukalapak Berencana Bangun Pusat R&D Terbesar di Bandung

CEO Bukalapak Berencana Bangun Pusat R&D Terbesar di Bandung

SHARE
Bukalapak
Bukalapak

Jakarta – Pendiri dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky, berencana membangun kantor teknologi terbesar di Bandung pada pertengahan tahun 2018. Kantor tersebut akan menjadi pusat penelitian dan pengembangan (R&D) Bukalapak.

Di R&D center tersebut, Bukalapak akan menggodok berbagai teknologi terbaru untuk kemajuan layanan Bukalapak. Zaky menyatakan bahwa pembangunan kantor ini adalah komitmen perusahaannya untuk mengembangkan talenta-talenta lokal dan memajukan industri di dalam negeri.

“Tahun ini, kita akan buka kantor teknologi terbesar di Bandung. Akan ada riset center tentang Artificial Intelligence (AI), mesin learning, Internet of Things (IoT), dan lainnya yang nantinya bisa digunakan di Bukalapak,” kata Achmad Zaky, di acara perayaan 8 tahun Bukalapak, di Jakarta, Rabu (10/1), dilansir Berita Satu.

Zaky memilih Bandung sebagai kantor R&D Bukalapak juga bukan tanpa alasan. Dia pernah kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) serta pertimbangan bahwa di kota tersebut banyak kampus-kampus teknologi. Dia berharap ada sekitar 200 insinyur lokal yang akan bekerja di kantor tersebut.

Zaky menilai selama ini industri IT di Indonesia hanya menjadi reseller dari produk-produk luar dan tidak membuat sendiri. Dia ingin orang Indonesia asli menciptakan produk-produk teknologi sehingga bisa bersaing di dunia IT internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here