Home Berita Pilihan BNN Sita 40 kg Sabu dari Malaysia

BNN Sita 40 kg Sabu dari Malaysia

SHARE
Ilustrasi Narkoba Sabu-sabu (foto: Antara)
Ilustrasi Narkoba Sabu-sabu (foto: Antara)

Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan menyita sabu seberat 40 kg pada Kamis (11/1). Sabu ini rencananya akna diselundupkan dari Penang, Malaysia, ke Aceh.

Penyelundupan narkotika tersebut dilakukan dengan menggunakan speedboat dari Penang  menuju Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari, mengatakan bahwa dalam operasi penggagalan upaya penyelundupan tersebut, terdapat empat tersangka yang diringkus.

Operasi penangkapan tersebut dilakukan di dua lokasi berbeda karena para tersangka membagi 40 kg ke dalam dua bagian berbeda. Sabu seberat 30 kg dari Ramli yang ditangkap di rumahnya di Desa Bagok Panah, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur.

Sisanya sebanyak 10 kg disita dari Amir, Junaidi, dan Syaifinur. Mereka bertiga ditangkan di Desa Bantayan.

“Saat ditemukan barang bukti disembunyikan dengan cara dikubur atau ditanam di pekarangan rumah, sedangkan sisanya 10 kg ditemukan di speed boat,” tuturnya, dilansir CNN Indonesia.

Polisi juga menyita alat-alat komunikasi, speedboat, dan kendaraan roda dua. Saat ini, polisi sedang mengejar BAT dan DEK karena diduga berperan mengendalikan pengendali jaringan. Mereka juga diduga adalah pemilik 40 kg sabu itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here