Home Berita Pilihan Sido Muncul Dirikan Perusahaan Jamu di Nigeria

Sido Muncul Dirikan Perusahaan Jamu di Nigeria

SHARE
Sido Muncul
Sido Muncul

Jakarta – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. mendirikan Muncul Nigeria Limited untuk membantu mereka mendongkrak pendapatan perseroan dari lini ekspor. Perusahaan tersebut didirikan dengan modal 10 juta Naira yang setara dengan Rp370,27 juta. Modal tersebut terbagi dalam 10 juta lembar saham bernilai 1 Naira per lembar saham.

“Sebanyak 99 persen kepemilikan saham atau senilai 9,9 juta Naira dimiliki induk usaha, dan 100 ribu lembar saham sisanya dimiliki Maria Reviani yang berafiliasi dan akan menjabat sebagai direktur perusahaan,” demikian keterangan tertulis Direktur Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk., David Hidayat, di laman resmi Bursa Efek Indonesia, Senin (16/1), dilansir CNN Indonesia.

Dengan berdirinya perusahaan baru di Nigeria itu, perseroan berharap ekspor di Nigeria dan sekitarnya dapat meningkat. Jika ekspor meningkat, maka pendapatan perseroan dari lini ekspor juga akan meningkat.

Sido Muncul berharap dengan adanya perusahaan di Benua Afrika, mereka dapat memantau pemasaran di negara tersebut dan sekitarnya secara langsung.  Jaringan pemasaran produk-produk Sido Muncul juga akan lebih masif sehingga berdampak positif pada kelangsungan usaha perseroan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here