Home Berita Pilihan Museum Bahari di Jakarta Utara Kebakaran

Museum Bahari di Jakarta Utara Kebakaran

SHARE
Museum Bahari Kebakaran (foto: Kompas)
Museum Bahari Kebakaran (foto: Kompas)

Jakarta – Museum Bahari yang berlokasi di Jakarta Utara terbakar pada Selasa (16/1) pagi ini sekitar pukul 8.55 WIB. Museum tersebut beralamatkan di Jalan Pasar Ikan, Penjaringan.

“Situasi [api] saat ini masih membesar, dan rembetan membahayakan,” ujar petugas komunikasi di Kantor Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Purus Binatur saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (16/1).

Sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran mendatangkan mobil pemadam tersebut dari Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Beberapa akun resmi terkait mengabarkan berita kebakaran ini di media sosial Twitter. Saat kebakaran terjadi, belum ada pengunjung yang memasuki gedung.

“Koleksi di dalam gedung itu benda-benda bersejarah seperti senjata tradisional, kapal-kapal. Kebetulan [saat kebakaran mulai terjadi] tadi belum ada pengunjung karena belum buka,” kata salah seorang petugas kepolisian yang bertugas di lokasi, Siswadi, Selasa (16/1), dilansir CNN Indonesia.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Luas lahan yang terbakar sekitar 500 meter persegi. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang mendatangi lokasi kejadian disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tini Budiarti, dan Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murrad.

“Ini gedung C dan B. Dari atas runtuh, Pak. Nggak bisa masuk,” kata Husein.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here