Home Berita Pilihan TNI AL Dukung Kebijakan Susi Pudjiastuti Soal Penggunaan Cantrang

TNI AL Dukung Kebijakan Susi Pudjiastuti Soal Penggunaan Cantrang

SHARE
Jaring Cantrang (foto: kkp.go.id)
Jaring Cantrang (foto: kkp.go.id)

Jakarta – TNI Angkatan Laut melalui Kepala Staf TNI AL, Laksamana Ade Supandi, mendukung kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan soal penggunaan cantrang.

Menurutnya, masalah cantrang bukanlah hal baru. Perikanan di Indonesia dikelola oleh orang Indonesia sehingga harus dijaga agar tidak habis.

“Harus kita jaga sustainability, jangan dihabisin sekarang. Nanti anak cucu kita dapat apa? Penggunaan alat tangkap ramah lingkungan yang harus kita pikirkan sekarang untuk anak cucu kita,” tutur Laksamana Ade Supandi di Pushidrosal, Kamis (18/1), dilansir Tempo.

TNI AL mempunyai kewenangan untuk menindak pelanggaran-pelanggaran di perairan Indonesia. Ade berjanji akan melaksanakan tugasnya untuk mendukung segala kebijakan yang dibuat oleh Menteri KKP, Susi Pudjiastuti.

“Kalau TNI AL berkaitan dengan pengamanan perairan, berbagai kebijakan perikanan yang dibuat KKP tentunya kita dukung,” ujar dia.

Di lain kesempatan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga mendukung kebijakan terkait izin penggunaan cantrang bagi nelayan. Dia berjanji akan membantu menegakkan keputusan Menteri KKP itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here