Home Berita Pilihan Pemilik 2 Pitbull Diperiksa karena Hewan Peliharannya Bunuh Kakek

Pemilik 2 Pitbull Diperiksa karena Hewan Peliharannya Bunuh Kakek

SHARE
Dua Anjing Pitbull Serang Kakek Hingga Tewas (foto: Kompas)
Dua Anjing Pitbull Serang Kakek Hingga Tewas (foto: Kompas)

Kediri – Pemilik dua ekor anjing jenis pitbull diperiksa Polres Kediri, Provinsi Jawa Timur. Hewan peliharaannya menyerang seorang kakek hingga tewas.

Selain pemilik anjing bernama Najam, Polres Kediri juga memeriksa tiga orang lainnya yang mengetahui peristiwa in.

“Hingga sekarang, mereka masih kami mintai keterangan,” ujar Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Hanif Fatih Wicaksono, Senin (22/1), dilansir Kompas.

Najam mengaku memang sengaja memelihara anjing untuk menjaga kandang ayam. Dia telah memelihara anjing tersebut selama setahun ini.

Polres Kediri juga sedang menggali keterangan mengapa anjing tersebut lepas hingga mamakan korban. Pihaknya akan mengolah TKP nanti.

Polisi telah mengamankan dua ekor anjing pitbull tersebut. Sementara itu, barang bukti lainnya masih dalam proses inventarisasi.

Kakek yang meninggal dunia itu adalah Sarju, 73 tahun, warga Dusun Kroncong, Desa Purworejo, Kecamatan Kandat. Dia tewas setelah diserang dua anjing pitbull milik Najam pada Minggu (21/1).

Anjing-anjing tersebut menyerang Sarju saat sedang mencari kayu seorang diri di sebuah lahan kosong. Namun, tidak ada yang tahu awal mula dia diserang karena para warga baru mengetahui saat Sarju sudah dalam posisi telentang bersimbah darah. Dua anjing tersebut pun masih menyerang Sarju saat ditemukan warga.

Sarju sempat dibawa ke rumah sakit. Namun, nyawanya tidak tertolong karena sekujur tubuhnya mengalami luka serius. Pihak rumah sakit melakukan visum dan jenazah telah dibawa serta dimakamkan oleh keluarganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here