Home Berita Pilihan Festival Danau Sunter Akan Diadakan 25 Februari Mendatang

Festival Danau Sunter Akan Diadakan 25 Februari Mendatang

SHARE
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa tanggal 25 Februari 2018 mendatang akan diadakan Festival Danau Sunter. Dia menggagas festival ini untuk menjawab tantangan dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, terkait program membersihkan danau-danau di Jakarta termasuk Danau Sunter.

Terkait penetapan tanggal tersebut, Sandiaga mengaku sudah berdiskusi dengan Susi. Meskipun sudah sepakat, dia masih belum tahu apakah festival ini akan diadakan tahunan atau tidak.

Adapun kegiatan di Festival Danau Sunter di antaranya adalah olahraga air. Kegiatan tersebut rencananya akan diadakan di Danau Sunter Selatan.

Rencananya, Sandiaga akan berenang mengarungi Danau Sunter dan Susi akan mengayuh semacam papan luncur. Mereka akan beradu satu sama lain.

Untuk persiapan festival, pihak terkait telah melakukan beberapa kegiatan salah satunya membersihkan kawasan agar aman digunakan saat berenang.

“Sekarang masih dibersihkan. Saya tidak apa-apa kalau airnya hijau, itu kan karena lumut. Asal airnya bersih dan tidak kotor,” kata dia, di Balai Kota, Jakarta, Senin (22/1) malam.

Sandiaga pun sempat bercerita bahwa ibunya sempat takut saat mengetahui rencananya berenang di Danau Sunter. Baru-baru ini, ditemukan ular di kawasan danau itu.

“Ibu sempat bilang, ‘itu kamu mau berenang di danau yang ada ularnya?’, saya jawab ‘enggak apa-apa, kan, sekarang sedang dibersihkan agar steril’,” tutur Sandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here