Home Dunia Amerika Oprah Winfrey Tanggapi Rumor Soal Pencalonan Diri Jadi Presiden AS

Oprah Winfrey Tanggapi Rumor Soal Pencalonan Diri Jadi Presiden AS

SHARE
Oprah Winfrey (foto: CNN)
Oprah Winfrey (foto: CNN)

Jakarta – Presenter terkenal Oprah Winfrey mengemukakan pendapatnya soal dukungan maju menjadi presiden Amerika Serikat tahun 2020. Berbeda dengan kebanyakan dukungan yang ditujukan untuknya, Oprah mengaku sama sekali tidak tertarik menjadi orang nomor satu di negara adidaya tersebut.

Diwawancara majalah InStyle, Oprah mengaku merasa aman dan percaya diri mengenai apa yang dapat dia lakukan dan tidak.

“Dan itu [maju menjadi presiden] bukan sesuatu yang menarik minat saya,” kata Winfrey. “Saya tidak memiliki gen untuk itu.”

Sebelumnya, berbagai kalangan meminta Oprah untuk maju dalam pemilihan presiden 2020 mendatang. Dukungan itu datang dari berbagai kalangan tertuama kalangan liberal dan Hollywood.

Dukungan ini semakin kuat setelah Oprah memberikan pidato yang inspiratif di Golden Globe Awards pada tanggal 7 Januari 2018. Pidato tersebut semakin memunculkan spekulasi bahwa dirinya akan maju ke Gedung Putih. Pidato tersebut juga membuat netizen membuat sebuah kampanye di dunia maya mendukung Oprah menjadi presiden baru.

Oprah mengaku dirinya didekati seorang politisi dan menawarkan bantuan untuk kampanye. Namun, dia menolak tawaran tersebut. Oprah diketahui dekat dengan Partai Demokrat.

Menurut berita Reuters, konsultan politik Demokrat, Cormac Flynn, mengaku mendapat banyak panggilan dari kolega usai pidato inspirasional Oprah. Mereka meminta Flynn segera mendukung Oprah maju menjadi presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here