Home Berita Pilihan Sandiaga Ingin Jadikan Pulau Bidadari Instagramable

Sandiaga Ingin Jadikan Pulau Bidadari Instagramable

SHARE
Sandiaga Uno latihan renang di Pulau Bidadari
Sandiaga Uno latihan renang di Pulau Bidadari

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, hari ini, Senin (29/1) memutuskan untuk berkantor di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu. Selama berkantor di pulau tersebut, dia menyatakan ingin membuat setiap titik di pulau tersebut Instagramable. Yang artinya, setiap lokasi di pulau tersebut layak untuk dijadikan tempat berfoto yang kemudian diunggah ke media sosial Instagram.

“Setiap titik (di Pulau Bidadari) itu harus kita buat Instagramable. Tadi ada pohon jodoh, ada pohon rezeki. Jadi, kekinian banget,” kata Sandiaga saat mengadakan dapat bersama jajarannya di Pulau Bidadari, dilansir Kompas.

Dia berharap dengan mempercantik titik-titik yang dianggap menjadi daya tarik, wisatawan akan tertarik untuk menghabiskan liburan di pulau tersebut.

“Itu sebetulnya yang jadi legenda, jadi cerita, bahwa datang ke sini kalau foto di pohon jodoh, insya Allah dimudahkan jodohnya. Yang sudah kawin, jangan lagi,” kata Sandi sambil bercanda.

Sebagai salah satu langkah untuk merealisasikan harapan Sandiaga, PD Pembangunan Jaya Ancol akan membangun beberapa fasilitas publik. BUMD DKI Jakarta itu akan membangun 43 penginapan, satu kolam renang, dan dua restoran.

Pembangunan fasilitas-fasilitas umum tersebut mengusung tema “Jakarta Tempo Dulu”. Maka dari itu, wisatawan akan dapat mengenakan pakaian khas Betawi saat mengunjungi Pulau Bidadari.

Meskipun akan dilakukan pembangunan yang masif, Sandiaga berpesan agar pembangunan tetap memerhatikan hutan konservasi yang sudah ada di Pulau Bidadari.

“Kita jaga sustainability-nya karena ada hutan konservasi,” ucap Sandi.

Saat berkeliling Pulau Bidadari, Sandiaga sempat mengambil foto di tempat-tempat yang menarik wisatawan seperti pohon jodoh.  Kawasan pohon itu dilengkapi pipa berbentuk hati sehingga menyerupai tulisan “I Love You”. Untuk selanjutnya, Sandiaga berharap pipa tersebut dipasangi lampu LED oleh PLN.

Dia juga mengunjungi kawasan dengan banyak patung. Dia pun meminta patung-patung yang tidak bernama untuk diberi nama. Setelah mengunjungi tempat-tempat menarik tersebut, Sandiaga melanjutkan agendanya untuk rapat bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here