Home Berita Pilihan Pelaku Penganiayaan Guru Hingga Tewas Ditangkap Polisi

Pelaku Penganiayaan Guru Hingga Tewas Ditangkap Polisi

SHARE
ilustrasi korban
ilustrasi korban

Sampang – Siswa SMAN 1 Torjun, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, berinisial HI, ditangkap Satreskrim Polres Sampang pada Jumat (2/2) dini hari di rumahnya. Dia ditangkap karena telah menganiaya gurunya, Ahmad Budi Cahyono, hingga tewas pada Kamis (1/2).

Kediaman HI di Dusun Brekas, Desa Torjun, Kecamatan Torjun, didatangi polisi untuk menangkap pelajar tersebut. HI pun langsung menyerahkan diri. Tidak ada upaya menghalangi penjemputan pelaku yang dilakukan pihak keluarga.

“Tadi malam pelaku diamankan di rumahnya tanpa ada kesulitan dan tidak ada perlawanan,” kata Kasatreskrim Polres Sampang, AKP Hery Kusnanto, dilansir Kompas.

HI ditahan di Polres Sampang untuk menjalani pemeriksaan. Selain itu, anggota Polres Sampang juga memantau rumah korban untuk menenangkan suasana dan mengantisipasi hal di luar dugaan. Polisi khawatir ada pihak keluarga yang tidak terima dan berusaha balas dendam.

Kronologi penganiayaan Ahmad oleh HI bermula saat korban mengisi pelajaran di kelas XII SMAN 1 Torjun. Saat itu, korban menegur HI karena tidak memperhatikan pelajaran yang disampaikannya. HI tidak menghiraukan teguran korban meskipun sudah beberapa kali ditegur. Setelah itu, terjadi debat antara keduanya. Pelaku kemudian menganiaya korban setelah perdebatan terjadi.

Kepala SMAN 1 Torjun, Amat, yang juga dimintai keterangan membenarkan peristiwa tersebut. Korban sempat bercerita tentang keributan itu kepadanya. Namun, saat itu, Amat menilai kondisi korban masih terlihat sehat.

Namun, sesampainya korban di rumahnya, dia tidak sadarkan diri. Korban pun langsung dilarikan ke RS di Sampang. Kondisi korban kritis sehingga harus dirujuk ke Surabaya. Namun, korban tidak tertolong dan meninggal dunia di Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here