Home Berita Pilihan Fahri Hamzah Minta Polisi Tes Urine Seluruh Pegawai DPR

Fahri Hamzah Minta Polisi Tes Urine Seluruh Pegawai DPR

SHARE
Fahri Hamzah (foto: Tempo)
Fahri Hamzah (foto: Tempo)

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, meminta Polri untuk melakukan tes urine terhadap seluruh pegawai DPR. Imbauan ini sebagai tanggapan atas penangkapan oknom pegawai Setjen DPR, Robbie Salam. Robbie ditangkap karena memiliki barang haram sabu-sabu.

“Kita mendengar ada yang nakal-nakal, makanya segera dilakukan tes urine kepada semua pegawai DPR,” ujar Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/2), dilansir CNN Indonesia.

Selain mengimbau Polri untuk melakukan tes urine kepada seluruh pegawai DPR, dia meminta Setjen DPR untuk mengambil tindakan tegas yaitu memecat oknum yang positif menggunakan narkotika. Tindakan pemecatan itu adalah salah satu upaya untuk menghilangkan pegawai bermasalah di lingkungan DPR.

Fahri juga mengatakan bahwa oknum pegawai DPR yang terbukti memakai narkoba memiliki gangguan jiwa. Dia meminta orang stres tidak usah kerja di DPR karena lembaga tersebut hanya untuk orang sehat saja.

Di sisi lain, Fahri mengklaim Robbie ditangkap atas koordinasi antara Ketua DPR, Bambang Soesatyo, ketika dirinya masih duduk sebagai Ketua Komisi III dengan Kepolisian.

“Beliau sudah semacam berkoordinasi dengan Kepolisian bahwa kalau ada pegawai DPR yang dia dengar macam-macam suruh tangkap saja. Dan saya dengar hari ini ditangkap ya,” ujarnya.

Pegawai Setjen DPR, Robbie Salam, ditangkap Polri karena diduga mengedarkan narkotika jenis sabu. Dua paket sabu dan alat hisap disita petugas.

Robbie masih diperiksa di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya untuk pengembangan penyidikan. Menurut hasil penyidikan sementara, Robbie diduga mengedarkan narkotika di kawasan Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here