Home Berita Pilihan BWF Duga Dua Atlit Terlibat Pengaturan Pertandingan

BWF Duga Dua Atlit Terlibat Pengaturan Pertandingan

SHARE
Ilustrasi bulu tangkis
Ilustrasi bulu tangkis

Kuala Lumpur – Federasi bulu tangkis dunia (BWF) sedang mendalami laporan tentang dugaan dua atlet bulu tangkis asal Malaysia terlibat kasus pengaturan hasil pertandingan. Dugaan ini diungkap oleh Komisi Anti Korupsi Malaysia (MACC) pada Selasa (13/02). MACC menyebutkan bahwa dua atlet yang diduga melakukan kecurangan itu bukan berasal dari Pelatnas yang ditangani oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

“Kami telah menerima informasi penyelidikan yang dilakukan oleh BWF, dan yang kami ketahui kedua pemain tersebut merupakan pemain independen dan tidak tergabung dalam pemusatan latihan nasional bersama BAM,” kata Datuk Seri Azam Baki dari MACC, dilansir Kompas.

Baik MACC maupun BAM enggan mengungkap siapa kedua atlet yang terlibat. Mereka sepakat bahwa kewenangan mengungkap keduanya dan penanganan kasus sepenuhnya ada di tangan BWF.

Disebutkan bahwa kedua atlet itu sedang dalam penyelidikan internal BWF sejak tahun lalu. Keduanya tengah dilarang mengikuti kejuaraan di bawah BWF. Badan bulu tangkis dunia itu menegaskan bahwa siapa saja yang dicurigai terlibat dalam pengaturan hasil pertandingan terancam hukuman maksimal pelarangan bermain seumur hidup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here