Home Berita Pilihan Tujuh Pekerja Jadi Korban Robohan Tiang Girder Tol Becakayu

Tujuh Pekerja Jadi Korban Robohan Tiang Girder Tol Becakayu

SHARE
Tiang Girder Tol Becakayu Roboh Menimpa 7 Pekerja
Tiang Girder Tol Becakayu Roboh Menimpa 7 Pekerja

Jakarta – Tujuh pekerja dikabarkan menjadi korban dan mengalami luka parah terkena robohan tiang girder Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) di dekat gardu Tol Kebon Nanas, Selasa (20/2). Ambruknya tiang girder itu terjadi sekitar pukul 03.40 WIB.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Yoyon Tony Surya Putra, mengatakan bahwa para pekerja sedang mengecor tiang pancang saat kecelakaan kerja terjadi. Selama pengecoran, diduga siku yang berfungsi sebagai penyangga saat pengecoran kurang kuat menahan beban. Saat pekerja mengecor ke dalam tiang, penyangga terlepas hingga material cor jatuh.

“Seluruh material cor jatuh ke bawah dan tujuh orang tertimpa material cor,” katanya, dilansir CNN Indonesia.

Keenam korban yang mengalami luka ringan dilarikan ke RS UKI Cawang. Seorang pekerja yang mengalami luka berat dilarikan ke RS Polri Kramatjati. Ketujuh korban dievakuasi pada sekitar pukul 04.45 WIB.

Sejumlah saksi masih diperiksa untuk menyelidiki penyebab pasti tiang girder Tol Becakayu ambruk. Saat ini, keadaan sekitar lokasi kejadian terpantau padat. Beberapa pengendara sepeda motor terlihat berhenti untuk melihat lokasi kejadian dan menyebabkan kemacetan. Polisi diterjunkan ke lapangan untuk mengurai kemacetan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here