Home Berita Pilihan Jalur Puncak Sudah Dibuka Khusus Kendaraan Kecil

Jalur Puncak Sudah Dibuka Khusus Kendaraan Kecil

SHARE
Longsor Terjadi di Puncak Bogor
Longsor Terjadi di Puncak Bogor

Jakarta – Kendaraan roda dua dan roda empat sudah diperbolehkan melewati Jalur Puncak, Bogor, Jawa Tengah, per Senin (19/2) pukul 12.00 WIB. Jalur ini ditutup pada Senin (5/2) lalu karena mengalami longsor di beberapa titik.

Keputusan pembukaan jalur Puncak diambil usai peninjauan jalur oleh pihak-pihak terkait pada Minggu (18/2). Pihak-pihak yang meninjau kelaikan jalur adalah Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta jajaran Polres Bogor.

Meskipun sudah boleh dilalui kendaraan kecil, bus dan truk belum boleh melewati jalur rawan tersebut.

Jalur Puncak sudah bisa dilalui untuk kendaraan roda dua dan empat pada hari ini. Uji coba jalur ini hanya untuk roda dua dan roda empat saja,” kata Kasat Lantas Bogor, AKP Hasby Ristama, dilansir CNN Indonesia.

Bus dan truk, kata Hasby, belum boleh melewati jalur Puncak dari Gunugn Mas untuk menuju Ciloto. Masa uji coba saat ini untuk kendaraan yang bukan kategori kendaraan berat.

Bus ¾ hingga truk besar diarahkan ke jalur gerbang Tol Ciawi-Sukabumi-Cianjur atau jalur Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here