Home Berita Pilihan Cagub Jateng Sudirman Said Blusukan ke Pasar Tegal

Cagub Jateng Sudirman Said Blusukan ke Pasar Tegal

SHARE
Sudirman Said sedang berdialog dengan tukang becak di Pasar Pagi Kota Tegal (foto: Kompas)
Sudirman Said sedang berdialog dengan tukang becak di Pasar Pagi Kota Tegal (foto: Kompas)

Tegal – Sudirman Said, calon gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, melakukan kegiatan blusukan ke Pasar Pagi Kota Tegal pada Rabu (21/2). Pak Dirman, sapaan akrab Sudirman Said, mempunyai tekad kuat untuk mengembangkan dan memperkuat keberadaan pasar tradisional. Menurutnya, pasar tradisional adalah urat nadi perekonomian rakyat. Apalagi, sebagian besar komoditas yang dijual di pasar tradisional langsung diproduksi oleh rakyat.

Pasar modern yang sedang muncul belakangan ini juga harus ditata agar keberadaannya tidak menyingkirkan atau mematikan pasar tradisional.

” Pasar tradisional harus dijaga dari serbuan pasar modern,” ujarnya, dilansir Kompas.

Kedua jenis pasar, baik tradisional maupun modern, adalah tempat hidup pedagangan. Pemerintah harus menata agar kedua jenis pasar ini tidak saling menyingkirkna. Keduanya memiliki segmen pembli yang berbeda.

“Tugas pemerintah menata agar keberadaan keduanya tidak saling membunuh,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Pak Dirman juga mengatakan bahwa Pasar Pagi Tegal memiliki sejarah panjang. Sejarah Pasar Pagi itu harus dijaga, dilestarikan, dan dikembangkan. Dia juga berkesempatan untuk bersilaturahim dengan para pedagang. Pak Dirman mendatangi beberapa penjual sayur dan sembako untuk berdialog.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here